Skuat 'Gemuk' Jadi Biang Masalah AC Milan Musim Ini

Pemain AC Milan tertunduk lesu.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Tren kurang positif AC Milan dalam kiprahnya musim ini kian menjadi sorotan publik. Performa jeblok Rossoneri tampaknya mulai memunculkan faktor-faktor penyebabnya.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Tak bertajinya penampilan Gianluigi Donnarumma cs bahkan mencuatkan tudingan bahwa skuat merah hitam terlalu boros dalam urusan merekrut pemain. Kondisi tersebut justru membuat armada besutan Gennaro Gattuso kesulitan.

Total, dana senilai €200 juta telah digelontorkan Milan dalam transfer lalu setelah diakuisisi Yonghong. Hal ini menjadi perhatian pengarah manajemen AC Milan, Marco Fassone.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

“Kita merekrut terlalu banyak pemain? Itu mungkin. Banyak penilaian selama musim panas, dan pada akhirnya direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dan eks pelatih Vincenzo Montella memberi tahu perubahan besar dengan mempertahankan 6-7 pemain," ungkap Fassone dikutip Radio Uno.

“Saya sadar bahwa akan sulit untuk menciptakan tim ideal dalam beberapa bulan pertama. Kami telah kehilangan lima atau enam poin sekarang yang membuat  sulit kembali di jalur empat besar,” ujarnya menambahkan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Meski demikian, Fassone pun masih yakin bahwa situasi saat ini dapat bisa diatasi Milan dan pemain akan kembali ke performa terbaiknya.

“Ada beberapa pemain yang tampil di bawah kualitas mereka, namun tampaknya tak mungkin jika Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia tak bisa kembali ke performa seperti dulu.” (mus) 

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022