Alasan Oezil Pergi dari Madrid Versi Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersama Zinadine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti meluruskan isu seputar kepergian Mesut Oezil dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Ancelotti, niat Oezil meninggalkan Madrid inisiatifnya pemain sendiri.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pelatih asal Italia itu membantah, Madrid sengaja melepas Oezil dari Madrid karena sang pemain dianggap tidak profesional. Mantan arsitek AC Milan dan Paris Saint Germain (PSG) itu mengungkapkan, Oezil memilih meninggalkan Madrid lantaran sulit bersaing dengan Isco dan pemain baru Gareth Bale. Namun, Ancelotti tidak sepenuhnya bisa menerima alasan Oezil.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Saya mendengar banyak cerita tentang Oezil dan sekarang saya akan bercerita mengenai kepergian Oezil dari sudut pandang saya. Dia mengatakan, kami sudah tidak memiliki kepercayaan terhadap dirinya. Namun, dia telah bermain dalam dua dari tiga pertandingan awal musim ini," ujar Ancelotti.


Ancelotti meyakini keputusan Oezil hengkang dari Santiago Bernabeu murni keinginannya sendiri. Di awal musim, pelatih kawakan itu menilai, penting bagi Oezil untuk menunjukkan kualitas diri untuk mendapat tempat di tim inti. "Bukan sebaliknya, pergi meninggalkan tim," kata Ancelotti.


Meski demikian, Ancelotti kini telah menerima pilihan pemain 24 tahun itu memperkuat Arsenal. Pelatih 54 tahun itu pun menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kepergian Oezil."Karena kami memiliki banyak pemain yang bisa menempati posisinya, dari segi taktik, kami tidak memiliki masalah dengan kepergian Oezil."


Sebelumnya, Presiden Madrid, Florentino Perez mengungkapkan terpaksa melepas Oezil ke Arsenal karena dianggap tidak profesional. Tapi pernyataan orang nomor satu di Madrid itu belakangan di bantah Oezil. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya