3 Klub Inggris Berebut Alumni La Masia Barca

Gerard Deulofeu
Sumber :

VIVAbola - Pesona talenta muda Barcelona, Gerard Deulofeu tampaknya sukses menarik minat klub-klub papan atas Premier League. Manchester United, Chelsea dan Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain 18 tahun ini.

Bahkan, menurut El Mundo Deportivo, rival Barcelona di pentas La Liga, Real Madrid juga berminat untuk memboyong alumni akademi La Masia Barcelona ini. Deulofa memang menjadi salah satu talenta didikan La Masia yang sukses mencuri perhatian.

Memasuki akademi La Masia pada 2003 di usia 9 tahun, Deulofeu sukses menembus tim senior Barcelona B pada 2011. Pada April 2011, pemuda Catalan ini dipanggil masuk tim senior Barca saat melawan Real Sociedad di pentas La Liga, meski hanya duduk manis di bangku cadangan.

Debut Deulofeu tampil bersama tim senior Barcelona terjadi pada 29 Oktober 2011 saat Barca menjamu Mallorca. Saat itu, ia masuk menggantikan David Villa pada menit 63. 

Pemain dengan tinggi 183 cm ini juga menjadi pemain kunci timnas U-19 Spanyol menjuarai Piala Eropa 2011 dan 2012. Meski posisi utamanya sebagai pemain sayap kiri, namun ia juga tak kalah jago saat dimainkan sebagai penyerang tengah. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016