Rummenigge: Harga Martinez Selangit

Javi Martinez
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Barcelona dan Bayern Munich sedang mengejar tanda tangan pemain serbabisa Athletic Bilbao, Javi Martinez. Namun, kedua klub itu harus gigit jari karena Bilbao memasang harga selangit.

Bilbao membanderol Martinez sebesar €40 juta atau Rp461 miliar lebih seusai buy out clause miliknya. Harga ini terbilang selangit mengingat Martinez baru berusia 23 tahun dan belum banyak berpengalaman di level internasional.

"Jujur saja, saya tidak optimistis. Presiden Bilbao, Josu Urrutia, selalu menekankan bahwa dia tidak ingin menjual pemain dengan harga di bawah klausul kontrak mereka," kata Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada TZ.

"Nilai €40 juta adalah jumlah uang yang belum ada di transfer sepakbola Jerman. Tak ada klub di Eropa yang bersedia membayar harga itu. Saya memiliki hubungan baik dengan Barcelona, dan Barcelona juga tidak siap membayar semahal itu."

"Anda harus melihat bisnis transfer secara keseluruhan dengan rasional. Ada beberapa pemain yang layak dengan nilai itu, tapi tidak terlalu banyak di dunia ini," ucap Rummenigge.

Martinez adalah pemain serbabisa. Ia mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah sama baiknya. Martinez saat ini masih terikat kontrak dengan Bilbao sampai 2016 mendatang. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016