Lawan PSG, Barcelona Bawa Abidal

Eric Abidal saat masih aktif sebagai bek kiri Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Barcelona telah mengumumkan nama Eric Abidal akan ikut dibawa ke Paris untuk melawan Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu 4 Agustus 2012. Ini menjadi pertama kali bagi Abidal sejak absen pasca operasi transplantasi jantung April lalu.

Karir bek sayap 32 tahun ini memang terganggu dengan rentetan masalah kesehatan. Satu tahun sebelum menjalani operasi transplantasi jantung, bek asal Prancis juga harus menjalani operasi besar untuk mengangkat tumor.

Dilansir Soccerway, tim medis Blaugrana tampaknya telah yakin untuk memberikan lampu hijau kepada bek sayap kiri ini setelah kondisinya dianggap telah kembali bugar.

Namun masih belum diketahui apakah entrenador Barca, Tito Vilanova akan menurunkan Abidal di pertandingan itu. Terlebih, Barca kini punya sosok pemain anyar Jordi Alba yang memang diproyeksikan sebagai suksesor Abidal.

Dalam beberapa musim terakhir, Abidal memang menjadi bagian penting bagi Barca saat masih ditangani Josep Guardiola. Total ia telah tampil di 120 laga La Liga sejak diboyong Barca dari Olympique Lyonnais pada 2007. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016