Casillas Masih Jadi "Anak Emas" Del Bosque

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Gagal menembus skuad utama Real Madrid dalam enam bulan terakhir era kepelatihan Jose Mourinho, Iker Casillas kembali harus menerima nasib buruk hanya menjadi pelapis Dieo Lopez dalam tiga laga laga awal di bawah asuhan pelatih anyar, Carlo Ancelotti.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Alasan utama dua pelatih Los Blancos mencadangkan sang kapten masih jadi misteri sampai sekarang. Baik Mourinho ataupun Ancelotti selaku suksesornya, terus memberikan jawaban klise saat ditanya mengenai keputusan tersebut.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Untungnya, situasi sulit yang dialami Casillas di klubnya itu tidak membuat entrenador timnas Spanyol, Vicente Del Bosque terpengaruh dan ikut-ikutan berpaling.


Malah dengan tegas Del Bosque menyatakan sampai sekarang 'Santo Iker' masih tetap menjadi pilihan utamanya buat skuad
La Furia Roja.

"Casillas akan selalu berada di sisi saya. Dia adalah kapten dan bagian terpenting dalam tim," kata Del Bosque dikutip
Soccerway,
Selasa, 3 September 2013.


Meskipun demikian Del Bosque juga tak mau menyalahkan pihak-pihak yang telah memaksa Casillas duduk di bangku cadangan dalam beberapa waktu belakangan. Dia juga mengaku selama ini pernah tak menuntut sang kiper harus selalu tampil agar mendapat kepercayaan membela timnas.


"Dia dalam masa-masa sulit saat ini. Saya tidak menentang siapapun. Yang saya lakukan hanyalah mencoba menyemangati Casillas," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya