Barca Incar Kiper Muda Atletico Untuk Gantikan Valdes

Thibaut Courtouis
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona mulai bergerak untuk mendapatkan pengganti dari Victor Valdes yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di musim depan. Kiper muda Atletico Madrid, Thibaut Courtouis, masuk di dalam daftar incaran Azulgrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sport dan Marca mengklaim, Barca akan segera mendatangkan Courtouis di bursa transfer musim panas, Juli 2014.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Courtouis sebenarnya masih berstatuskan pemain pinjaman di Atletico Madrid. Dia baru saja memperpanjang masa pinjamannya dari Chelsea pada musim 2013/14 ini. Total, Courtouis sudah tiga kali memperpanjang kontrak pinjamannya di Atletico.


Alasan untuk memperpanjang kontrak pinjamannya bersama Los Cholconeros adalah sulitnya bersaing dengan Petr Cech di bawah mistar gawang Chelsea. Pemain asal Belgia tersebut ingin tampil lebih banyak di klub demi bisa mendapatkan satu tempat di timnas Belgia yang sedang berjuang untuk tampil pada Piala Dunia.


Dan Atletico dinilai olehnya sebagai tempat yang pas untuk mewujudkan impiannya tersebut. Di musim 2011/12, saat pertama kali didatangkan, Courtouis mampu menampilkan permainan yang mengesankan.


Torehan clean sheet dibuat olehnya di enam laga pertama bersama Atletico di La Liga. Inilah yang membuat Courtois selanjutnya menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Atletico, menggeser posisi Sergio Asenjo.


Musim 2012/13, Courtouis pernah menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Atletico di ajang Piala Super Eropa melawan Chelsea. Melawan klub induknya, Courtouis mampu tampil apik di bawah mistar gawang Atletico sehingga Atletico mampu melibas Chelsea dengan skor 4-1. Hingga sekarang, Courtouis telah tampil sebanyak 78 kali di ajang La Liga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya