Baru Didatangkan, Pemain Ini Bakal Dijual Barcelona

Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Kebijakan aneh diambil oleh Barcelona. Mereka akan menjual pemain yang baru didatangkan setahun lalu pada bursa transfer Januari 2017 mendatang.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Adalah Aleix Vidal, pemain yang akan dilego Barca di kesempatan tersebut. Vidal diketahui bersitegang dengan pelatih Barca, Luis Enrique.

Dia merasa tak puas dengan kebijakan Enrique terkait pilihan strategi di dalam tim. Puncaknya adalah ketika Barca menang telak atas Leganes, 17 September 2016.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Ketika itu, Sergi Roberto mengalami cedera dan tak bisa dimainkan. Vidal bisa menjadi pilihan bagi Enrique untuk mengisi pos bek sayap.

Namun, Enrique justru mengambil keputusan lain. Dia memainkan pola tiga bek demi menghadapi Leganes.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

Dikutip Tot Costa, Vidal mengungkapkan kekesalannya kepada sang agen. Selanjutnya, agen Vidal menemui Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, dan membahas masalah masa depan kliennya.

Pertemuan tersebut berlangsung alot. Hingga akhirnya, Barca memutuskan untuk menjual pemain 27 tahun tersebut.

Vidal sebenarnya masih punya kesempatan membuktikan kapasitasnya di laga kontra Deportivo La Coruna, akhir pekan nanti. Roberto belum bisa bermain dan Vidal menjadi satu-satunya pilihan bagi Enrique.

Pada bursa transfer musim panas 2015, Vidal didatangkan Barca dari Sevilla. Namun, dia baru bisa bermain di Januari 2016 lalu lantaran Barca terbelit sanksi FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya