Madrid Dapat Penalti, Publik Barcelona Ungkit Ketidakadilan

Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Christian Hartmann

VIVA.co.id – Publik Barcelona dibuat gerah dengan hadiah penalti yang didapat Real Madrid kala bertandang ke El Madrigal, markas Villarreal dalam lanjutan LaLiga, Senin 27 Februari 2017 dini hari WIB. Mereka pun mulai membandingkan ketidakadilan yang dialami.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Akibat penalti yang diberikan wasit pada menit ke-74. Madrid akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2. Padahal, sebelumnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal lebih dahulu 0-2.

(Baca juga: Kiper Villarreal Ditimpa Dua Kesialan di Laga Vs Real Madrid)

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kapten Villarreal, Bruno Soriano dianggap wasit Gil Manzano menyentuh bola dengan tangannya. Padahal, menurut sang pemain, saat momen itu terjadi, dia sudah tidak bisa mengelak lagi, dan bola menghampiri tangannya.

Beberapa pekan sebelumnya, Bruno juga menjadi sorotan. Dia dianggap sengaja menjatuhkan diri, dan berupaya mengganggu Lionel Messi yang hendak melepaskan tendangan dengan berupaya menjangkau bola dengan tangannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Ketika itu, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Publik Barcelona pun meradang dibuatnya. Andai upaya Bruno tersebut diganjar dengan hadiah penalti, mungkin saat ini skuat asuhan Luis Enrique berada di posisi teratas klasemen sementara.

(Baca juga: Penalti Kontroversial Iringi Kemenangan Real Madrid)

Dilansir Sport, dua kejadian ini menjadi pemicu perdebatan antara kedua kubu suporter. Banyak yang melemparkan tudingan jika ada konspirasi yang sengaja dibuat untuk merugikan salah satu pihak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya