Strategi Khusus Matikan Ramos

Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Napoli
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Usai jeda internasional, Real Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini, Minggu 2 April 2017.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Di laga ini, bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain El Real yang paling diwaspadai kubu tamu. Melainkan sang kapten Sergio Ramos.

Seperti diketahui, selain tangguh dalam bertahan, Ramos juga kerap memecah kebuntuan Madrid dalam urusan mencetak gol. Itu dia buktikan musim ini.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Seperti dilansir Marca, Kamis 30 Maret 2017, Ramos sepanjang musim ini telah mencetak total 10 gol. Tujuh di antaranya dibukukan di ajang La Liga.

"Kami sudah menyiapkan rencana spesial untuk Ramos. (Selain tajam di depan gawang lawan), dia juga salah satu bek terbaik di dunia," kata bek Alaves, Victor Laguardia. 

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Alaves sendiri punya rekor bagus soal mengantisipasi situasi bola mati (set piece). Mereka tercatat hanya kebobolan empat kali dalam situasi seperti ini di musim ini.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024