Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 17 Mei 2017 | 14:10 WIB
  • Berharap Madrid Terjungkal, Barcelona Kenang Spirit Tenerife

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Berharap Madrid Terjungkal, Barcelona Kenang Spirit Tenerife
Photo :
  • Marca.com
Simbol kemerdekaan Catalunya berkibar di Camp Nou.

VIVA.co.id – Menyisakan satu pertandingan lagi, Barcelona masih menguasai puncak klasemen sementara LaLiga dengan raihan 87 poin dari 37 laga. Tapi Barcelona masih bisa dikudeta Real Madrid.

Real Madrid membuntuti Barcelona di posisi dua dengan poin sama. Namun Madrid masih memiliki dua laga tersisa. Jika bisa memenangi keduanya, Madrid yang akan menjadi juara.

Situasi tidak menguntungan di fase krusial seperti ini membuat optimisme suporter Barcelona menurun. Sebab, peluang mereka juara harus ditentukan hasil laga Madrid.

Namun, manajemen Barcelona punya cara mengangkat moral suporter dan para pemain mereka di pekan-pekan menentukan ini. Barca meluncurkan serial sejarah di website mereka.

Seperti dilansir Marca, Selasa 17 Mei 2017, Barcelona telah mempublikasikan ulang sukses mereka kala menjuarai LaLiga 1992. Sukses yang ditentukan di laga pamungkas.

Barcelona menjadi juara setelah Madrid kalah 2-3 dari Tenerife di Estadio Heliodoro Lopez di laga pamungas. Di saat yang sama, Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao.

Ini menjadi cerita pertama dari serial yang disusun Barcelona di website mereka. Mereka selanjutnya akan mempublikasikan sukses lain mereka di laga pamungas.