Real Madrid Rebut Puncak Klasemen LaLiga dari Barcelona

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat melawan Celta Vigo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Real Madrid sukses meraih kemenangan atas Celta Vigo pada pekan ke-37 LaLiga di Estadio Municipal de Balaidos, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB. Los Blancos mengunci kemenangan dengan skor telak 4-1.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Real Madrid berinisiatif melakukan serangan lebih dulu ke pertahanan tim tuan rumah. Memasuki menit ke-10, El Real berhasil unggul 1-0 atas Celta Vigo.

Tendangan keras Cristano Ronaldo dari luar kotak penalti tak mampu diamankan oleh kiper Sergio Alvarez. Hingga pertengahan babak pertama, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Daniel Wass berhasil menghalau sepakan Isco di menit 29, masih aman pertahanan dari Celta Vigo. Barisan belakang tuan rumah benar-benar dipaksa bekerja keras oleh barisa depan dari Madrid sejauh ini.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama. Skor kini sementara 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Lagi-lagi, Ronaldo langsung mencetak gol cepat kembali di laga ini. Pemain asal Portugal itu menjebol gawang Celta di menit 48 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Isco, skor kini menjadi 2-0 untuk Madrid.

Petaka Celta diperparah oleh dikeluarkannya Iago Aspas dari pertandingan usai mendapat kartu kuning kedua di menit 62. Dengan bermain 10 pemain, makin sulit untuk tuan rumah menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan.

Celta akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol dari John Guidetti di menit 69. Akan tetapi, selang semenit kemudian Madrid berhasil memperlebar menjadi 3-1 melalui gol Karim Benzema.

Gol dari Benzema ini tercipta berkat umpan dari Marcelo. Pasukan Zinedine Zidane mencetak gol keempatnya di menit 88 lewat Toni Kroos, yang memanfaatkan umpan manis dari Benzema.

Skor 4-1 tak berubah hingga akhir laga bagi kemenangan Madrid. Atas hasil ini, Madrid sukses merebut puncak klasemen LaLiga dari Barcelona dengan raihan 90 poin atau keunggulan tiga poin dari rival abadinya tersebut dan hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas untuk merebut gelar juara.

Susunan Pemain
Celta de Vigo: Sergio Alvarez, Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, Hugo Mallo, Jonny Castro, Daniel Wass, Pablo Hernandez, Jozabed (Marcelo Diaz '72), Pione Sisto (Pape Cheikh '80), Iago Aspas, John Guidetti (Claudio Beauvue '86)

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro (Mateo Kovacic '72), Isco (Lucas Vazcuez '84), Cristiano Ronaldo (Marco Asensio '84), Karim Benzema

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya