Satu Poin Menentukan bagi Real Madrid di LaLiga

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid berada dalam posisi terdepan dalam perebutan gelar LaLiga musim ini. Mereka hanya butuh tambahan satu poin demi bisa mengunci gelar LaLiga.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Minggu 21 Mei 2017 atau Senin dini hari WIB, Madrid akan melawat ke markas Malaga, Estadio La Rosaleda. Di pertandingan ini, Madrid tak boleh kalah agar bisa mengangkat trofi LaLiga.

Jika kalah, dan Barcelona menang, Madrid harus mengucapkan selamat tinggal kepada trofi LaLiga. Barca akan menjadi juara andai kondisi tersebut yang tercipta. Sebab, Barca menang head to head atas Madrid.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Ini adalah bagian yang paling sulit, hari itu semakin dekat. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Tapi, hasil melawan Celta Vigo sangat penting," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip Marca.

Berada dalam posisi terdepan, Zidane meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap waspada dan membumi. Sebab, euforia berlebihan atas posisi saat ini, disebut Zizou, bisa menjadi senjata makan tuan bagi Los Blancos.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Secara umum, harus kompak. Lalu, sikap dan kepribadian itu penting, tanpa memikirkan poin, lalu fokus melakukan yang terbaik. Kalian bisa mendapatkan penghargaan jika sudah melakukannya," terang Zidane.

Madrid saat ini memimpin klasemen LaLiga dengan koleksi 90 poin, atau unggul tiga angka dari Barca yang ada di posisi kedua. (ase)

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024