Kasus Cuci Uang, Mantan Presiden Barcelona Ditahan

Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell
Sumber :
  • breakingfootballnews.com

VIVA.co.id –Mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, ditangkap aparat gabungan Spanyol terkait kasus pencucian uang. Penangkapan ini merupakan perintah dari Pengadilan Spanyol yang sudah lama melakukan penelusuran.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Seperti dikutip dari El Mundo, pencucian uang kali ini bukan terkait dengan Barcelona. Dia diduga sengaja menghindari pajak saat melakukan penjualan hak komersial tim nasional Brasil.

(Baca juga: Barcelona Tak Gelar Perayaan Jika Juara Copa del Rey)

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Selain Rosell, mantan Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Ricardo Teixeira, juga masuk bidikan. Dia diduga menjadi aktor utama dari kasus ini.

Akibat terkuaknya kasus pencucian uang kali ini, Rosell terancam mendapatkan hukuman penjara setidaknya lima tahun. Kejahatan bisnis seperti ini menjadi musuh utama di Negeri Matador.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Nama Rosell sudah sejak lama menjadi incaran aparat keamanan Spanyol. Dia juga terkait dengan kasus penggelapan pajak saat Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos.

(Baca juga: Gagal Juara LaLiga, Presiden Barcelona Tak Menyesal)

Akibat desakan yang kencang, pria berusia 53 tahun tersebut memilih mundur dari jabatan Presiden Barcelona. Posisinya digantikan oleh sang wakil, Josep Bartomeu yang hingga kini memimpin klub asal Catalan itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya