Tinggalkan Bilbao, Valverde Segera Gabung Barcelona?

Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVA.co.id – Athletic Bilbao memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Ernesto Valverde. Hal ini memanaskan spekulasi, Valverde segera bergabung dengan Barcelona.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Kabar Valverde meninggalkan Bilbao hanya berselang dua hari setelah spekulasi sang pelatih akan bergabung dengan Barca. Pelatih 53 tahun ini diyakini sudah menandatangani kontrak dua tahun untuk menggantikan posisi Luis Enrique, di musim depan.

"Ernesto Valverde tak akan menjadi pelatih utama Athletic Bilbao untuk musim 2017-18. Sang pelatih, bersama Presiden Josu Urrutia akan hadir di hadapan media, Rabu 24 Mei pukul 12.00 CET di ruang pers San MAmes," demikian bunyi pernyataan resmi Bilbao.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Valverde melakoni periode kedua menangani Bilbao sejak 2013. Dia tergolong sukses dengan membawa Bilbao tampil di Liga Champions 2014-15. Valverde juga membawa tim asal Basque ini menjuarai Piala Super Spanyol 2015, gelar perdana Bilbao setelah menunggu 31 tahun.

Barcelona Cari Klub yang Mau Beli Pemainnya

Valverde memiliki sejarah bersama Barca. Dia pernah membela Barca saat aktif menjadi pemain pada 1988 hingga 1990. Valverde sukses membawa Blaugrana menjuarai Copa del Rey 1989-90 dan Piala Winners 1988-89.

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024