Ingin Tinggalkan Madrid, Ronaldo Kembali ke MU?

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Jon Nazca

VIVA.co.id – Spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo sedang berhembus kencang. Pemain internasional Portugal ini dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dia ingin hengkang lantaran merasa terus mendapat tekanan dari publik Spanyol, serta kecewa dengan hukum di sana yang membuatnya dituding melakukan penggelapan pajak.

(Baca juga: Ancam Hengkang, Ronaldo Cuma Ingin Naik Gaji?)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon berbicara mengenai hal ini. Calderon mengungkapkan, bakal sulit menahan kepergian Ronaldo, jika dia benar-benar ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

"Saya rasa, sangat sulit untuk mengubah jalan pikirannya. Situasi ini sama dengan saat dia ingin meninggalkan Manchester United dan saya mendatangkannya (ke Madrid). Dia berkata, 'Saya ingin pergi', dan akhirnya dia benar-benar pergi," kata Calderon seperti dilansir BBC Sport.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Saya harap dia belum memutuskan untuk pergi. Namun, jika dia sudah memikirkannya, bakal sulit untuk mengubah situasi ini," tegasnya.

Rumor menyebut, Ronaldo bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United. Paris Saint-Germain juga dihubung-hubungkan dengan pemain 32 tahun ini.

"Hubungan dia di Madrid dengan (Jose Mourinho) bukanlah yang terbaik. Namun, itu bukan berarti dia tak ingin kembali ke MU, di mana dia bersyukur dengan apa yang terjadi," ucap Calderon.

"Dia menunda kepergian ke Madrid setahun karena Alex Ferguson seperti seorang ayah baginya. Dia mencintai klub ini, kota, dan tak menutup kemungkinan dia kembali," lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya