5 Calon Suksesor Jika Ronaldo Jadi Tinggalkan Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo membuat heboh dengan berota keinginan hengkang dari Real Madrid. Dia kecewa dengan tekanan dari otoritas di Spanyol yang terus menyudutkan dalam kasus pajak.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kabarnya Ronaldo sudah bertemu dengan Presiden Florentino Perez. Dia menyatakan keputusan angkat kaki dari Santiago Bernabeu sudah tidak bisa ditawar lagi.

Madrid pun diyakini tidak bisa berbuat banyak. Yang ada mereka malah memasang banderol buat para peminat Ronaldo, agar tidak terlalu merugi dengan rencana kepindahan CR7 itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Yang jadi masalah nantinya adalah, Madrid harus mencari pengganti sepadan buat Ronaldo. Jelas bukan hal mudah, mengingat selama ini dia memiliki peran sentral dalam permainan Los Blancos.

Dan berikut ini adalah sejumlah pemain yang dikemungkinan akan diplot menjadi pengganti Ronaldo oleh Madrid:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Gareth Bale

2 bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)

Madrid cuma harus memberikan peran lebih saja kepada pemain termahal mereka saat ini. Bale secara kemampuan mungkin bisa disamakan dengan Ronaldo. Dia memiliki skill, power, mental kuat dan insting gol luar biasa.

2. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Pemain ini tadinya hendak dilego ke Manchester United. Tapi jika Ronaldo pergi, mungkin Madrid mempertahankan dan menjadikan eks bomber Juventus ini mesin gol utama.

3. Eden Hazard

Gelandang Chelsea, Eden Hazard

Namanya sudah sering dikaitkan denga Madrid. Presiden Perez sangat kepincut dengan gelandang Chelsea dan disebut-sebut siap membayarnya dengan harga mahal.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, pemain AS Monaco

Sebelum isu kepergian Ronaldo mencuat, bintang belia AS Monaco ini sudah dikaitkan dengan Madrid. Malah tim asuhan Zinedine Zidane disebut-sebut sedang mengumpulkan dana untuk membayar tebusannya.

5. Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala

Penampilan apik dalam dua musim terakhir di Juventus membuat Dybala dilirik banyak klub papan atas. Tak salah rasanya jika Madrid ikut-ikutan melirik pemain yang kemampuannya kini disetarakan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya