Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 11:07 WIB
  • Presiden LaLiga pun Takut Kehilangan Ronaldo

  • Oleh
    • Anang Fajar
Presiden LaLiga pun Takut Kehilangan Ronaldo
Photo :
  • Reuters / Susana Vera
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

VIVA.co.id – Desas-desus kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak hanya membuat klub, pemain, staff dan fans Los Blancos yang harap-harap cemas. Presiden LaLiga, Javier Tebas, juga dirundung kecemasan.

Tebas mengatakan, jika benar Ronaldo meninggalkan Madrid, itu adalah kehilangan besar bagi LaLiga. Bahkan, Tebas menyebut sebagai kehilangan yang tidak akan bisa digantikan siapa pun.

"Anda tidak akan bisa mengukur seberapa besar rasa kehilangan LaLiga jika dia (Ronaldo)pergi. Yang jelas sangat besar. Ini akan menjadi kerugian besar bagi kami, kerugian yang tak bisa diperbaiki," kata Tebas, dikutip Daily Mail.

Ketidak betahan Ronaldo berkarier di Spanyol didasarkan pada tuduhan dirinya melakukan penggelapan pajak sebesar €14,7 juta. Perlakuan media Negeri Matador, dan juga tak merasa adanya perlindungan dari klub, membuat kapten timnas Portugal ini ingin segera keluar dari Spanyol.

Terkait isu ini, Tebas yakin Ronaldo tidak bersalah dan tidak melakukan tindakan ini. Dia yakin Ronaldo berada di lingkungan klub yang profesional, sehingga tak mungkin dia berbuat seperti apa yang dituduhkannya.

"Saya mengetahui di lingkungan seperti apa Ronaldo berkarier dan saya tahu bagaimana profesionalnya Real Madrid. Saya yakin Cristiano tidak bersalah," ujarnya.

"Kita hidup di masa di mana jika ada seseorang tersandung kasus pajak, berarti dia mutlak bersalah. Saya yakin dia tidak bersalah. Dari apa yang saya baca, saya yakin dia tidak melakukan tindakan kejahatan apa pun," ucap Tebas.