Setelah Ronaldo, Kini Gelandang Madrid Terancam Masuk Bui

Luka Modric, gelandang Real Madrid
Sumber :
  • 90min

VIVA.co.id – Kesuksesan yang diraih Real Madrid, diiringi dengan beberapa kabar yang kurang sedap. Malah, kerap berurusan dengan hukum.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Belum selesai kasus yang dialami Cristiano Ronaldo yang dituding melakukan penggelapan pajak, kini gelandang Los Blancos, Luka Modric, harus berurusan dengan hukum.

Permasalahan ini bermula dari kasus penggelapan dan penipuan pajak dalam proses transfer pemain asal Kroasia ini dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur pada bursa musim panas 2008. Disebutkan bahwa Petinggi Zagreb, Zdravko Mamic sebagai dalang utamanya. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Transfer Modric ke Spurs bernilai 21 juta euro atau sekira Rp311 miliar. Pada awal pekan ini, Modric dipanggil pengadilan Kroasia sebagai saksi. Dalam kesaksian awal, dia menyebut Mamic melakukan kesalahan dalam proses transfernya itu.

Namun, Modric merevisi pernyataannya lantaran mengaku kebingungan dengan pertanyaan yang diberikan jaksa. Pemain berusia 31 tahun itu tengah mendapat penyelidikan dari pengadilan Kroasia, seperti dilansir Marca.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Modric terjerat Pasal 305 Ayat 1 mengenai Criminal Code/11 dalam Undang-Undang Pidana Kroasia karena memberikan kesaksian palsu. Dia pun terancam dengan hukuman minimal enam bulan dan paling lama kurungan lima tahun penjara.
 

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024