Messi Buka Peluang Hijrah ke Liga China

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Sepak terjang Lionel Messi di pentas sepakbola dunia dalam 10 tahun terakhir memang mampu menyihir jutaan pasang mata. Tak ayal, banyak klub elite Eropa yang sangat menginginkan kedatangan megabintang Barcelona dan Timnas Argentina ini.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) adalah dua klub kaya raya, yang senantiasa berusaha untuk mendatangkan pemain 29 tahun ini. Meski memiliki kemampuan finansial, Messi kerap menolak tawaran kedua klub ini, dan tetap menjaga loyalitas kepada raksasa Catalan.

Bukan cuma City dan PSG, beberapa klub Liga Super China, juga menginginkannya. Klub-klub China saat ini sudah berevolusi sebagai tim yang juga punya kemapanan finansial, dan banyak mendatangkan bintang-bintang sepakbola dunia.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Sebut saja Carlos Tevez, Jackson Martinez, Ezequiel Lavezzi, dan Oscar, yang sebelumnya sudah memutuskan melajutkan karuer di China. Gaji tinggi, jadi salah satu daya tarik dan alasan banyaknya bintang dunia melanjutkan karier di China.

Ditanya soal kemungkinan hengkang ke China, Messi melontarkan jawabannya. Mengejutkan, Messi mengatakan jika ada kemungkinannya untuk hengkang. Messi menyebut tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Hanya saja, ia selalu memimpikan tetap membela Barcelona. 

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"(Bertahan di Barca) adalah apa yang selalu saya inginkan, apa yang selalu saya impikan, dan apa yang selalu saya katakan akan saya lakukan. Saya tidak mengatakan (pindah ke China) tidak mungkin bukan? Tidak ada yang bisa mengatakan suatu hal yang tidak mungkin dalam sepakbola," ujar Messi dilansir ESPN.

"Apapun bisa terjadi (dalam sepakbola). Tapi, hari ini saya memberitahu Anda, (pindah ke China) belum terlintas dalam pikiran saya," katanya.

13 tahun membela panji Los Azulgranas, Messi sukses mencetak 507 gol dalam 583 pertandingan di semua ajang. Tak hanya itu, ia juga sukses mengantar Barcelona meraih 8 gelar juara LaLiga dan 4 gelar juara Liga Champions. Untuk gelar pribadi, Messi sukses meraih 5 gelar Ballon d'Or.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya