Cerita Real Madrid Tolak Beli Murah Kaka

Ricardo Kaka
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA.co.id – Mantan GM Real Madrid, Jorge Valdano, bercerita bahwa mereka sebenarnya pernah berpeluang untuk mendapatkan peraih Ballon d'Or 2007, Ricardo Kaka, dengan harga murah.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun Madrid melepas kesempatan emas itu begitu saja. Bahkan, alasan Presiden Madrid Florentino Perez kala itu sempat membuat Valdano tidak bisa berkata apa-apa.

Seperti dilansir Tribal Football, Rabu 12 Juli 2017, cerita ini diungkapkan Valdano dalam acara El Transistor Programme di stasiun radio Onda Cero.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Momen ini terjadi pada 2002 silam kala Real Madrid menggelar laga perayaan melawan skuat berisi sejumlah pemain potensial. Salah satu pemain yang terlibat adalah Kaka.

Valdano yang mengundang langsung Kaka. Dan di laga ini, Kaka tampil brilian di 20 menit terakhir. Aksi ini membuat Valdano coba membujuk Perez untuk membeli Kaka.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Kita menemukan pemain luar biasa. Harganya saat ini 12 juta euro, tapi empat tahun kemudian harganya bisa 60 juta euro," kata Valdano membujuk Perez usai laga.

"Namun, jawaban Perez ke saya kala itu tidak akan terlupakan. 'Jangan cemas Jorge, kita akan menunggu dia sampai seharga 60 juta euro'," lanjut Valdano.

Dan pada akhirnya, Madrid memang membeli Kaka pada 2009 dengan harga 65 juta euro. Hanya sayangnya, Kaka tidak memiliki fisik yang prima lagi seperti saat di AC Milan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya