Sergi Roberto Minta Posisi Gelandang Musim Depan

Bek Barcelona, Sergi Roberto merayakan golnya ke gawang PSG
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Sergi Roberto, meminta kepada pelatihnya, Ernesto Valverde agar memberikan tempat di skuat utama musim 2017-18. Roberto tidak mempermasalahkan diposisikan sebagai bek atau gelandang.

Gol Vinicius Junior yang 'Membunuh' Barcelona

Jika selama ini hanya bermain sebagai pelapis, pemain tersebut ingin mendapatkan waktu bermain lebih dari musim sebelumnya. Dia mengaku nyaman jika diposisikan sebagai gelandang.

"Saya benar-benar ingin bermain di lini tengah. Saya merasa paling nyaman di posisi itu. Semoga mendapat kesempatan bermain lebih banyak," ujar Sergi Roberto dilansir Marca, Rabu 12 Juli 2017.

Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Duel Barcelona Vs Cadiz

Menurut Roberto, saat memulai tur pra musim nanti, Valverde akan memberitahu Roberto terkait nasibnya. Apakah ia akan ditempatkan sebagai bek atau gelandang.

"Saat tur pra musim nanti, pelatih akan memberitahu posisi apa yang cocok untuk saya. Saya tidak mempermasalahkan kurangnya waktu bermain di musim lalu," ungkap Roberto.

2 Korban dalam Kemenangan Barcelona Atas Athletic Bilbao

Bagi Roberto, perlu melakukan rotasi tim dengan satu atau dua pemain. Upaya ini dilakukan demi terbentuknya skuat terbaik.

"Setiap tahun rasanya perlu melakukan rotasi pemain, satu atau dua. Ini berguna untuk memperbaiki skuat," kata dia. (art)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Bos Barcelona Xavi Hernández berpikir klub harus mempertahankan kapten Sergi Roberto untuk satu musim lagi. Kontrak Roberto akan berakhir dalam enam bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024