Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 15:01 WIB
  • Pulangkan Gerard Deulofeu, Barcelona Berjudi?

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pulangkan Gerard Deulofeu, Barcelona Berjudi?
Photo :
  • Twitter/@acmilan
Winger AC Milan, Gerard Deulofeu

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya memulangkan Gerard Deulofeu pada bursa transfer musim panas ini. Pemain jebolan akademi La Masia tersebut bermain gemilang ketika dipinjamkan Everton ke AC Milan di musim lalu.

Klub asal Catalan mesti merogoh kocek sebesar 12 juta euro (Rp183 miliar) untuk mendatangkannya kembali. Akan tetapi, sepertinya keputusan memulangkan Deulofeu bukan datang dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

(Baca juga: Kembali ke Barcelona, Deulofeu Malah Cedera)

Seperti dilansir Sport, Valverde sempat mengadakan pertemuan dengan para petinggi Barcelona, salah satunya Jose Segura selaku General Manager. Dan terkait Deulofeu, keduanya sama-sama memiliki keraguan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diprediksi tidak bisa memberi dampak signifikan bagi tim. Meski begitu, keduanya sepakat untuk memberi kesempatan kepada Deulofeu memberi bukti di awal musim nanti.

Tidak akan mudah bagi Deulofeu untuk memperebutkan posisi penyerang sayap di tim utama Barcelona. Sebab, dalam beberapa musim belakangan, posisi itu jadi milik Neymar dan Lionel Messi.

(Baca juga: Buruknya Kinerja Pelatih Barcelona di Mata Messi)

Sejauh ini, Barcelona belum terlalu menggebrak di bursa transfer. Beberapa pemain tenar, seperti Marco Verratti dan Philippe Coutinho sempat diisukan bakal merapat ke Estadio Camp Nou. Namun, belum ada yang benar-benar terealisasi.