Hampir Punahnya 'Dunia Agen Super' di Real Madrid

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagai seorang agen sepakbola, Jorge Mendes dikenal sebagai salah satu agen super. Wajar, karena salah satu kliennya adalah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Hubungan antara Mendes dan Madrid memang sangat baik. Banyak pemain kliennya yang "didistribusikan" ke Los Blancos.

Di musim 2011-2012, Madrid memiliki 6 klien dari Mendes. Satu kliennya lagi masuk di tahun 2014.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Fabio Coentrao, Ricardo Carvalho, Angel Di Maria, Pepe dan Cristiano Ronaldo adalah klien Mendes tujuh musim lalu. Kelima pemain itu masuk sebelum Mendes "menyuplai" Los Blancos dengan membawa Jose Mourinho sebagai juru taktik.

Tidak sampai di situ, setelah gelaran Piala Dunia 2014, Mendes meneruskan "tradisinya". Pria asal Portugal itu menjadikan James Rodriguez sebagai klien berikutnya rekrutan Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Fenomena ini kerap disebut "Universo Mendes" atau "Dunia Mendes". Tapi kini, satu persatu kliennya angkat kaki., tak ayal situasi ini menimbulkan opini kalau Mendes sudah tak mau lagi menjadikan klub asal Ibu kota Spanyol itu sebagai rekan bisnis.

Bursa transfer musim panas ini, 3 klien Mendes pergi dari Bernabeu. Mereka adalah Pepe (Besiktas), Fabio Coentrao (Sporting Lisbon) dan James Rodriguez (Bayern Munich).

Dengan begitu, Mendes tinggal memiliki 1 orang klien di skuat Madrid, siapa lagi kalau bukan CR7. Bahkan, klien pamungkasnya ini pun sempat didera masalah internal klub, seputar isu penggelapan pajak, yang membuat Ronaldo dikabarkan hengkang ke klub lamanya, Manchester United.

Tanda-tanda akan segera bercerainya Mendes dengan Madrid sebenarnya sudah terlihat. Bila diperhatikan, sejak mendatangkan James dari AS Monaco, Mendes sudah tak pernah lagi menyuplai pemain untuk Los Blancos. Demikian dikutip The Sun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya