Xavi Minta Barcelona 'Tutup Pintu' Bagi Para Pengkhianat

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVA.co.id – Eksodus para pemain akademi Barcelona (La Masia) terus berlanjut. Di musim panas ini, dua pemain La Masia hengkang dari Camp Nou, yaitu Eric Garcia dan Jordi Mboula.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Garcia (16 tahun) memilih bergabung ke Manchester City U-18 dengan transfer £1,45 juta. Sementara Mboula (18 tahun) hengkang ke AS Monaco seharga €3 juta.

Fenomena ini pun menarik perhatian legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Dia mengatakan, para pemain yang telah memilih hengkang,  sudah tidak pantas lagi kembali ke Barcelona.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

"Kenyataannya, saya sangat terkejut. Dengan apa yang telah mereka lakukan, saya tidak akan merekrut mereka lagi di masa depan," kata Xavi dilansir Marca, Jumat 14 Juli 2017.

"Saya memegang filosofi ini. Anda berada di sini dan anda memilih pindah. Maka anda tidak akan bisa kembali lagi ke sini," lanjutnya.

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga

Menariknya, di musim panas ini, Barca coba melakukan hal berbeda seperti filosofi Xavi. Barcelona ingin merekrut kembali Hector Bellerin yang telah pindah ke Arsenal.

Sebelumnya, Barcelona juga pernah meekrut kembal eks pemainnya dengan mendatangkan kembali jebolan La Masia Cesc Fabregas yang hengkang ke Arsenal. 
 

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019