Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 15:37 WIB
  • Alasan Barcelona Pantas Datangkan Semedo

  • Oleh
    • Ridho Permana
Alasan Barcelona Pantas Datangkan Semedo
Photo :
Pemain belakang Benfica, Nelson Semedo

VIVA.co.id – Bek Benfica, Nelson Semedo sebentar lagi akan berseragam Barcelona. Kepindahan Semedo ke Barca akan dilakukan usai mencapai kesepakatan nilai transfer dengan tim asal Portugal tersebut.

Dilansir Euro Sport, Jumat 14 Juli 2017, alasan Barcelona ingin membeli pemain 23 tahun itu untuk memperkuat lini belakang. Kepergian Dani Alves membuat lini pertahanan Bluagrana rapuh.

Semedo diyakini memiliki gaya permainan yang sama dengan Alves. Selain kuat di lini belakang, ia mempunyai mental menyerang, sama seperti peran Alves ketika masih merumput di Camp Nou.

Hal ini dilihat Barcelona ada di dalam diri Semedo. Klub raksasa spanyol itu berharap bisa segera mendatangkan pemain asal Portugal tersebut. 

Semedo diharapkan bisa membawa aura positif di Barcelona. Klub itu tentu memasang target tinggi musim 2017-18 dan kehadiran Semedo diharapkan membangkitkan permainan Barcelona. 

Diberitakan sebelumnya, Barcelona telah menyodorkan €30 juta atau sekitar Rp456,5 miliar kepada Benfica. Namun harga tersebut diperkirakan bertambah karena adanya tambah-tambahan lain dalam kontak bek kanan tersebut.

"FC Barcelona dan Benfica telah mencapai kesepakatan transfer Nelson Semedo, yang akan menjalani tes medis di Barcelona pada hari Jumat, 14 Juli 2017," tulis Barca dalam pernyataan di situs resminya.