Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 09:43 WIB
  • Puyol Silang Pendapat dengan Xavi

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Puyol Silang Pendapat dengan Xavi
Photo :
Mantan bek Spanyol, Carles Puyol.

VIVA.co.id – Legenda Barcelona Carles Puyol tidak setuju dengan komentar mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez terkait fenomena eksodus para pemain belia akademi Barcelona ke klub lain.

Sebelumnya, Xavi meminta Barcelona menutup pintu terhadap para pemain belia yang sudah hengkang dari Camp Nou. Seperti pemain Eric Garcia yang pindah ke Manchester City.

"Pernyataan Xavi harus dihormati. Tapi saya menilai, fenomena ini harus diteliti per kasus, bukan digeneralisir," kata Puyol dilansir Tribal Football, Minggu 16 Juli 2017.

"Jika anda menginginkan pemain, dan dia sudah pergi, seperti kasus Pique. Buat saya, dalam kasus ini, saya akan melakukan hal yang sama seperti yang pernah dilakukan Barcelona, meski harus membayar mahal," katanya.

Seperti diketahui, Barca kerap mendatangkan kembali para mantan pemain mereka yang sudah hengkang. Seperti saat mereka membeli Gerard Pique dari Manchester United.

Pique sebelumnya, merupakan jebolan akademi Barcelona (La Masia), namun dia mencoba meningkatkan kariernya dengan merumput di Premier League dan bergabung ke MU.

Hal itu terulang ketika Barcelona rela membayar mahal demi membeli mantan pemain didikan mereka, Cesc Fabregas dari Arsenal beberapa tahun silam.