Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 12:58 WIB
  • Bukan Morata, Pemain Ini Jadi Umpan Madrid Dapatkan De Gea

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Bukan Morata, Pemain Ini Jadi Umpan Madrid Dapatkan De Gea
Photo :
  • Twitter/@ToniKroos
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos

VIVA.co.id – Nama David De Gea masih saja terus dikaitkan dengan Real Madrid. Meskipun, kiper Manchester United ini sudah dikonfirmasi akan bertahan bersama armada Setan Merah. Kabar terbaru, Jose Mourinho justru siap melepas De Gea asalkan Madrid mau menukar gelandang asal Jerman, Toni Kroos.

Kabar ini dihembuskan oleh media Inggris, Daily Star. Menurut laporannya, Daily Star menyebutkan jika manajer MU asal Portugal tersebut menginginkan Kroos datang ke Old Trafford.

Cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya MU disebut bersedia melepas De Gea andai Madrid mau menambahkan penyerang, Alvaro Morata, sebagai pemulus langkah mendapat De Gea.

Namun, MU sudah mendapatkan jasa bomber asal Belgia, Romelu Lukaku, dari Everton. Oleh sebab itu, Mourinho melihat kesempatan lain, menukar De Gea dengan Morata.

MU sebenarnya sudah mengincar Kroos sejak tahun 2014 lalu. Saat itu, MU dikaitkan dengan dua pilar Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Kroos. Sayangnya, Kroos saat itu lebih memilih bergabung dengan Madrid ketimbang MU.

Kroos sebelumnya didatangkan Madrid dengan dana tebusan mencapai €30 juta, atau setara dengan Rp457 miliar, awal musim 2014/2015. Tiga musim membela panji Los Blancos, Kroos sudah tampil dalam 147 laga dan mencetak 7 gol di semua ajang.

Kroos juga ikut membawa Madrid meraih dua gelar juara Liga Champions secara beruntun, medioa 2015/2016 dan 2016/2017. Eks gelandang Bayern ini juga ikut mengantar Madrid juara LaLiga musim 2016/2017.