Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 02:21 WIB
  • Cara Barcelona Kalahkan Madrid dalam Perburuan Neymar

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Cara Barcelona Kalahkan Madrid dalam Perburuan Neymar
Photo :
  • REUTERS/Albert Gea
Penyerang Barcelona, Neymar.

VIVA.co.id – Barcelona rupanya sukses memenangi persaingan melawan Real Madrid dalam urusan mendatangkan Neymar pada 2013 lalu. Ketika itu, Los Blancos justru berani menawar harga lebih mahal.

Wagner Ribiero, agen Neymar sejak masih berusia 12 tahun mengaku lebih menyarankan untuk menerima tawaran Madrid. Namun, Ayah dari Neymar mengambil alih semuanya, dan memilihkan Barcelona untuk sang anak.

(Baca juga: Neymar Tak Peduli Kalah Produktif Dibanding Messi)

"Saya membawa tawaran untuk Santos dari Chelsea dan Real Madrid. Barcelona langsung melalui Ayahnya. Saya ingin dia pergi ke Madrid, dan saya selalu mengatakan itu," ujar Wagner, seperti dilansir Sportsmole.

Bukan tanpa alasan Wagner menyarankan Neymar untuk hengkang ke Madrid. Karena dengan begitu Santos akan mendapatkan banyak yang, Tetapi, karena hatinya lebih senang kepada Barcelona, kemudian pemain tim nasional Brasil tersebut memnjatuhkan pilihan.

"Secara finansial itu akan lebih baik bagi Santor dan juga pemainnya. Tetapi dia lebih memilih Barcelona karena hatinya," imbuh Wagner.

(Baca juga: Pemain Klub China Bikin Messi dan Neymar Silang Pendapat)

Pada akhirnya, Wagner pun memilih mundur sebagai agen Neymar. Namun, dia menolak memberi penjelasan secara rinci apakah ada alasan lain yang membuatnya mundur.

Keputusan Neymar untuk hengkang ke Barcelona tidak selalu berjalan mulus. Karena hingga saat ini dia masih dalam penyelidikan pengadilan, akibat tudingan melakukan penggelapan pajak ketika ditransfer dari Santos.