Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:03 WIB
  • Cristiano Ronaldo Terancam Penjara 7 Tahun

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Cristiano Ronaldo Terancam Penjara 7 Tahun
Photo :
  • REUTERS/Darren Staples
Kapten Timnas Portugal dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

VIVA.co.id – Jelang tampil di Piala Super Eropa, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diganggu kabar kurang sedap. Dia mendapatkan ultimatum dari pengadilan terkait kasus penggelapan pajak.

Menurut Football Leaks yang dikutip 101 Great Goals, ada dua opsi yang kini bisa ditempuh Ronaldo dalam menyelesaikan kasusnya tersebut.

Pertama, Ronaldo tetap menyatakan tidak bersalah dan menjalani persidangan. Namun, jika terbukti, dia harus rela masuk kurungan selama kurang lebih 7 tahun.

Sedangkan opsi kedua, CR7 mengakui telah membuat kesalahan. Dia kemudian harus membayar denda besar, namun bakal terhindar meringkuk di balik jeruji besi.

Untuk membuat keputusan langkah mana yang akan diambil, Ronaldo diberi waktu 13 hari ke depan. Jika masih belum menentukan sikap dalam tenggat waktu itu, maka dia secara otomatis dianggap akan mengambil opsi pertama.

Atas masalah pajak itu, Ronaldo harus bersaksi di pengadilan, awal pekan lalu. Selepas dicecar pertanyaan oleh jaksa dan hakim, mantan bintang Manchester United itu memilih bungkam.

Baru beberapa hari berselang dia buka suara dengan menyatakan ingin bermain di Inggris lagi, tempat di mana dia merasa nyaman karena tidak pernah tersangkut kasus macam-macam. (one)