Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 01:20 WIB
  • Terungkap, Cara Madrid Bujuk Figo untuk Khianati Barcelona

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Terungkap, Cara Madrid Bujuk Figo untuk Khianati Barcelona
Photo :
Luis Figo dilempar kepala babi

VIVA.co.id – Luis Figo amat dibenci publik Barcelona sampai sekarang. Figo menjadi pemain terakhir yang berkhianat dengan bergabung ke rival abadi, Real Madrid.

Judas El Clasico, julukan tersebut ikut disematkan kepada pria asal Portugal tersebut. Dia pindah ketika publik Camp Nou sedang menyanjung habis-habisan.

Setelah hampir dua dekade, kini Florentino Perez, sosok yang berhasil mewujudkan transfer nan menghebohkan pada 2000 itu, buka suara tentang caranya membujuk Figo.

"Transfer itu mencabik-cabik hati rival kami. Tidak ada yang berani menghamburkan uang sampai €60 juta kala itu. Saya yang coba meyakinkan Figo, tapi memang itu tidak mudah karena dia kapten Barcelona kala itu," kata Perez dikutip 101 Great Goals.

"Saya katakan kepadanya, kami ingin membangun proyek besar bersamanya. Lalu, kami datangkan Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, sehingga lahir Los Galacticos," lanjutnya.

Selama bergabung dengan Madrid, Figo terbilang sukses. Dia mampu menyabet dua gelar La Liga, satu Liga Champions dan Piala Intercontinental. (one)