Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 00:09 WIB
  • Kartu Merah 3 Tahun Lalu Bikin Modric Absen Kontra Barcelona

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kartu Merah 3 Tahun Lalu Bikin Modric Absen Kontra Barcelona
Photo :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
Pemain Real Madrid, Luka Modric.

VIVA.co.id  - Luka Modric tidak bisa membela Real Madrid kontra Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin 14 Agustus 2017 dini hari WIB. Ini menyusul kartu merah yang didapatnya pada tiga tahun lalu.

Seperti dilansir Marca, Modric mendapat kartu merah itu saat Madrid kalah 1-0 dari Atletico Madrid. Itu merupakan laga leg kedua Piala Super Spanyol, yang berlangsung 22 Agustus 2014.

Modric melakukan pelanggaran kepada Christian Rodriguez di menit 89 membuatnya menerima kartu kuning kedua.Alhasil, pemain asal Kroasia tersebut dapat hukuman larangan main sebanyak satu laga.

Namun, Modric belum menjalani hukuman tersebut karena Los Blancos belum pernah tampil lagi di Piala Super Spanyol. Hingga akhirnya, hukuman tersebut akan berlaku pada laga di Camp Nou nanti.

LaLiga memang memiliki aturan yang menyatakan bahwa hukuman yang didapat di satu kompetisi hanya akan berlaku di kompetisi yang sama. Namun pada 2015 aturan itu sudah diubah, yang mana hukuman larangan bermain di leg kedua di Piala Super Spanyol akan berlaku ke Copa del Rey.

Modric baru dapat membela Madrid pada pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu, 16 Agustus 2017. Absennya gelandang 31 tahun itu menjadi kerugian besar bagi Los Blancos.

Dia memang tengah dalam performa terbaiknya usai membantu Madrid juara Piala Super Eropa 2017. Modric dinilai memiliki peran penting saat mengalahkan Manchester United 2-1 pada laga tersebut. (ren)