Membeli Lionel Messi Bukan Lagi Hal Mustahil

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id – Transfer Neymar yang mencapai Rp3,4 triliun dari Barcelona ke Paris Saint-Germain membuat banyak orang tidak percaya. Sebab, harga sebesar itu belum pernah diramal akan dicapai seorang pesepakbola.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Klausul pelepasan yang dipatok klub asal Catalan ternyata masih sanggup dipenuhi oleh PSG. Dan kini, industri sepakbola Eropa seakan bisa melakukan apa saja, termasuk menebus Lionel Messi.

(Baca juga: Tinggalkan Barcelona, Bentuk Penghormatan Neymar pada Messi)

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku sempat tidak percaya PSG berani membayar tebusan untuk Neymar. Dan setelah sadar, dia memprediksi ke depan, harga Messi Rp4,7 triliun bisa disanggupi klub lain.

"Sangat sederhana. Sebelumnya memang terlihat mustahil, kemudian ada klausul pelepasan yang diberikan Barcelona untuk Messi €300 juta," tutur Klopp, dikutip dari Sportsmole.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Dulu angka ini dianggap luar biasa. Dahulu, siapa yang mau membayar sebanyak itu? Tetapi, sekarang hal seperti ini terjadi," imbuh pria asal Jerman itu.

(Baca juga: Sandiwara Hubungan Messi dan Neymar)

Nama Messi sebenarnya lebih dahulu diisukan bakal meninggalkan Barcelona ketimbang Neymar. Manchester City yang kini ditukangi Pep Guardiola disebut-sebut menjadi klub terdepan ingin mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya