Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 14 Agustus 2017 | 03:50 WIB
  • Tekel Casemiro Bikin Babak I Barcelona Vs Madrid Memanas

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tekel Casemiro Bikin Babak I Barcelona Vs Madrid Memanas
Photo :
  • REUTERS/Juan Medina
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol

VIVA.co.id – Barcelona menjamu Real Madrid di Estadio Camp Nou dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus 2017 dini hari WIB. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Tempo cepat yang diperagakan membuat tekel-tekel keras terjadi di menit awal.

Pada menit ke-10, Barcelona mendapatkan peluang pertama pada pertandingan ini. Luis Suarez melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri, namun bola masih bisa diamankan kiper Madrid, Keylor Navas.

Madrid membeli ancaman balasan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Isco yang mendapatkan bola di sisi sayap kiri penyerangan Los Blancos melakukan akselerasi.

Dia mencoba mengecoh dua bek Barcelona, namun kesulitan menggiring bola lebih ke dalam. Karena itulah, Isco memilih melepaskan tendangan langsung, sayang bola masih jauh dari sasaran.

Tensi pertandingan memanas di menit ke-20. Tekel keras Casemiro kepada Lionel Messi memancing amarah pemain Barcelona lainnya. Dan gelandang andalan Madrid itu diganjar kartu kuning oleh wasit.

Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua pada menit ke-27. Kali ini bek Barcelona, Gerard Pique yang diganjar karena sengaja menggunakan tangan ketika menyambut umpan dari sepakpojok.

Untuk kali kedua, Madrid mengancam gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-37. Akselerasi Isco dari sisi kiri penyerangan diakhiri dengan umpan silang ke arah Gareth Bale.

Tanpa melakukan kontrol, pemain asal Wales tersebut melepaskan tendangan. Beruntung bagi Barcelona, karena bola masih bisa ditepis Ter Stegen dan hanya menghasilkan sepakpojok bagi Madrid.

Di 10 menit terakhir babak pertama, tekel-tekel keras kembali muncul. Akibatnya, Messi, Bale, dan Dani Carvajal diganjar kartu kuning oleh wasit karena pelanggaran yang dilakukan.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Dari catatan statistik, tim tuan rumah unggul dalam penguasaan bola mencapai 64 persen.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen., Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic. Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu.

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Isco, Mateo Kovacic, Toni Kroos, Gareth Bale, Karim Benzema