Pita Hitam Simpati Barcelona Atas Korban Teror

Ekspresi kekecewaan pemain Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Akan ada pemandangan berbeda ketika Barcelona bentrok dengan Real Betis di laga perdana LaLiga. Lionel Messi cs akan mengenakan pita hitam di lengan kostum mereka. 

Duel Menegangkan Betis Vs Barcelona yang Berakhir dengan Senyum

Pita hitam tersebut sebagai respons pada teror yang terjadi di Jalan Las Ramblas di Provinsi Catalunya, Kamis 17 Agustus 2017 waktu setempat. Sebuah mobil menabrak kerumunan orang di tempat wisata daerah Catalunya. 

Akibat serangan ini, 100 orang mengalami luka-luka. Teror yang dilakukan oleh empat hingga lima orang ini juga menewaskan 13 orang. 

Prediksi Pertandingan LaLiga: Real Betis vs Barcelona

"Barcelona mengecam aksi teror yang sudah terjadi dan menimpa kota kami. Seluruh tim menyampaikan dukungan kepada korban," tulis pernyataan resmi klub, seperti dilansir Goal. 

"Pemain akan mengenakan pita hitam di lengan kostum. Hal ini dilakukan saat Barcelona menghadapi Real Betis di ajang LaLiga," tulis pernyataan tersebut. 

Balasan Jude Bellingham saat Selebrasi Gol Disambut Jari Tengah Suporter Lawan

Barcelona sebelumnya gagal meraih trofi Piala Super Spanyol 2017. Mereka takluk dari Real Madrid dengan agregat skor 1-5.  (one)
 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham jebol gawang Girona

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Real Madrid menghancurkan 'dongeng' Girona. Los Blancos menghajar Girona 4-0 dalam lanjutan LaLiga di Santago Bernabeu, Minggu dini hari WIB, 11 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024