Lawan Real Betis, Barcelona akan Pakai Jersey Khusus

Barcelona juara Copa del Rey 2017
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA.co.id – Barcelona akan memakai jersey khusus saat menghadapi Real Betis, Senin, 21 Agustus 2017 pada pertandingan LaLiga. Barcelona memakai jersey khusus tersebut untuk memberikan penghormatan kepada korban serangan teroris. 

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Dikutip dari The Sun, para pemain Barcelona nantinya tidak akan menuliskan nama mereka di jersey-nya. Mereka akan menuliskan 'Barcelona' sebagai penghormatan kepada korban serangan teroris baru-baru ini. 

Sebelum kickoff, nantinya juga akan dilakukan mengheningkan cipta untuk mengingat para korban. Serangan teroris di Barcelona menyebabkan 15 orang meninggal dan 130 orang mengalami luka-luka. Teror terjadi di Jalan Las Ramblas di Provinsi Catalunya, Kamis, 17 Agustus 2017 waktu setempat. Sebuah mobil menabrak kerumunan orang di tempat wisata daerah Catalunya. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Para pemain nantinya juga akan memakai ban hitam di lengan mereka. Lantas akan ada tulisan #TotsSomBarcelona di dada mereka. 

Barcelona sudah mendapatkan izin dari Royal Spanish Football untuk membuat perubahan di jersey mereka. 

Duel Menegangkan Betis Vs Barcelona yang Berakhir dengan Senyum

Sementara itu, bek Borussia Dortmund, Marc Barta, menuliskan di akun media sosialnya untuk memberikan penghormatan kepada para korban. Barta memiliki kenangan yang buruk dengan aksi terorisme. 

Ia pernah menjadi korban ledakan bom di pertandingan Liga Champions saat menghadapi AS Monaco, April lalu. 

"Di mana saya dilahirkan, di mana saya tumbuh, dan di mana orang-orang yang saya cintai. Semua dukungan saya untuk keluarga. Saya cinta Barcelona,# TotsSomBarcelona,” tulis Barta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya