Libas Espanyol, Tugas Berat Menanti Barca

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Lionel Messi mencetak hattrick saat Barcelona menang telak 5-0 atas Espanyol, Minggu 10 September 2017 dini hari. Permainan ciamik Messi menuai pujian dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Saya senang untuk Messi mencetak tiga gol dan luar biasa," ujar Valverde dilansir Daily Mail, Minggu 10 September 2017.

Kendati demikian, menurut Valverde, perjuangan Andres Iniesta cs tidaklah mudah, sebab Espanyol tampil sangat baik. Beruntung dia memiliki pemain hebat seperti Messi. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Meski menang telak, semua itu tidak mudah. Espanyol berjuang dengan sangat baik, tapi kami memiliki pemain hebat seperti Messi, yang mencetak tiga gol, dan Suarez, yang memberi segalanya seperti anggota tim lainnya," tutur Valverde.

Meskipun melakoni awal musim yang positif, Valverde ingin mengingatkan anak asuhnya tetap menunjukkan permainan terbaik. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan keunggulan dari rivalnya, Real Madrid.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

"Kami berada di awal musim dan jaraknya tidak signifikan, tapi lebih baik berada di depan daripada di belakang. Ini belum seberapa, tapi hendaknya selalu bagus untuk selanjutnya," kata Valverde. (art)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024