Barcelona Janjikan Kontrak Tak Terbatas untuk Iniesta

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • Twitter/@andresiniesta8

VIVA.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa gelandang senior Andres Iniesta akan mendapat kontrak spesial. Dia juga membebaskan Iniesta untuk pensiun kapan pun.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sebelumnnya, Iniesta dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada Januari nanti. Pemain timnas Spanyol itu belum memperbaharui kontraknya yang akan habis pada Juli 2018 mendatang.

Iniesta juga sempat memberikan bantahan akan rumor dirinya sudah memperpanjang kontrak. Kondisi ini membuat masa depan dari pemain berusia 33 tahun itu dispekulasikan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Namun, Bartomeu menegaskan bila kesepakatan dengan Iniesta akan terasa spesoal. Sebab, menurutnya Iniesta sudah menjadi ikon klub dan panutan para pemain muda.

"Kesepakatan dengan Iniesta akan spesial, itu akan berbeda karena citra sang pemain. Saya tidak akan mengungkap seperti apa persisnya karena itu adalah bagian dari negosiasi individu, namun kami sudah sering bicara dengan Ramon Sostres," kata Bartomeu di 8TV.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Iniesta bukan hanya sekedar panutan untuk kami, namun juga untuk para pemain muda, dia sudah mendapatkan hak untuk bermain di sini hingga ia memutuskan untuk berhenti," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bila Iniesta memiliki peran yang cukup besar bagi Barcelona. Maka itu, gelandang timnas Spanyol itu bisa bebas kapan akan pensiun bersama El Barca.

"Andres amat vital di tim ini, dan kami ingin memberinya kontrak tak terbatas, sehingga ia bisa pensiun kapanpun ia mau," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya