Resmi Pulang ke Atletico, Diego Costa Angkat Bicara

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Bomber naturalisasi Spanyol, Diego Costa, dipastikan kembali ke Atletico Madrid, usai tiga musim membela Chelsea. Penyerang berusia 28 tahun ini kembali ke Vicente Calderon, usai tercapainya kesepakatan antara Atletico dengan Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam berita sebelumnya, Costa dilaporkan sudah tiba di Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas, Sabtu 22 September 2017 waktu setempat. Kedatangan Costa disambut oleh banyak awak media dan para suporter Atletico.

Costa memilih hengkang dari Chelsea lantaran terlibat perseteruan dengan sang manajer, Antonio Conte. Akibatnya, Costa lebih memilih berlibur lantaran tak dimasukkan dalam skuat Chelsea musim ini. Dalam lima laga awal Premier League 2017/2018, Costa bahkan tak sekali pun bermain.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Atletico mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memulangkan Costa. Media Inggris, The Sun, sebelumnya melporkan jika Costa ditebus Atletico dengan dana sebesar £57 juta, atau setara dengan Rp1,02 triliun. Hanya saja, belum bisa disebutkan berapa durasi kontrak Costa bersama Atletico.

Costa sendiri baru akan memulai kembali kesempatan keduanya bersama Atletico, Januari 2018 mendatang. Sebab, saat ini Atletico masih dalam sanksi akibat pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Atletico adalah rumah saya dan di sini lah saya berada. Miguel Angel Gil (CEO Atletico) telah melakukan usaha yang sangat hebat, dan saya sangat berterima kasih kepadanya. Dan, terima kasih untuk segalanya yang telah mereka lakukan," kata Costa dikutip Atleticodemadrid.com.

"Saya akan selalu bersedia (bekerja keras bersama Atletico). Ini adalah sesuatu yang selalu ingin saya berikan. Saya berharap bisa memberi segalanya yang saya miliki, seperti yang selalu saya lakukan. Harapnnya, semuanya berjalan baik bagi saya," ujarnya.

Costa sebelumnya membela Atletico medio 2012 hingga 2014. Costa ikut mengantar armada Los Colchoneros juara LaLiga 2013/2014, Copa del Rey 2012/2013, Piala Super Eropa 2010 dan 2012, dan runner-up Liga Champions 2013/3014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya