Gemilang di Awal Musim, Ini Kunci Keberhasilan Barca

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Barcelona bercokol di posisi puncak klasmen sementara LaLiga. Mereka berhasil menyapu bersih enam laga dan memperoleh 18 poin sejauh ini. Terakhir, menang 3-0 atas Girona, Minggu dini hari, 24 September 2017.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Tinggalkan Girona dan Barcelona

Atas torehan itu, juru taktik Blaugrana, Ernesto Valverde mengungkapkan, tim asuhannya bisa meraih hasil positif di awal musim, tak lain karena kekompakan yang dibangunnya. 

"Semangat dalam tim ini sangat bagus. Kami berusaha untuk bersama-sama dalam serangan dan pertahanan," ujar Valverde dilansir Marca, Minggu 24 September.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Dia menjelaskan, hal yang paling disukai Valverde, ketika dituntut untuk bekerja keras, para pemainnya selalu membuktikan dan memberikan yang terbaik. 

"Yang paling saya sukai dari tim ini adalah semangat mereka untuk bekerja keras. Luis Suarez telah mencetak gol pertamanya di LaLiga musim ini. Saya yakin, Suarez bisa melakukannya," ungkapnya.

Perebutan Puncak Klasemen, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Girona

"Mereka bisa berjuang pada waktu-waktu tertentu, tetapi begitu mereka mencetak gol, segalanya berubah," kata dia.

Athletic Bilbao juara Copa del Rey 2023/24

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Athletic Bilbao mengakhiri penantian 40 tahun juara Copa del Rey. Tim besutan Ernesto Valverde sukses menaklukkan Real Mallorca di partai final, Minggu dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024