LaLiga Tidak Masalah Bila Harus Kehilangan Barcelona

Presiden LaLiga, Javier Tebas
Sumber :
  • La Liga

VIVA.co.id - Presiden LaLiga, Javier Tebas, menilai sepakbola Spanyol tidak masalah bila harus kehilangan Barcelona nantinya. Menurutnya, LaLiga akan tetap bangkit meski ditinggal klub yang memiliki pamor cukup tinggi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona memang bisa saja meninggalkan LaLiga. Ini menyusul keputusan Catalan yang memilih untuk berdiri secara independen ketimbang gabung bersama Spanyol.

Warga Catalunya juga melakukan referendum pada Minggu 1 Oktober 2017 waktu lalu. Di mana, akan memilih terus bergabung dengan Spanyol atau memisahkan diri dan memilih merdeka.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain Barcelona, Espanyol juga bisa meninggalkan LaLiga bila Catalunya berpisah dari Spanyol. Tebas menilai bukan masalah bila Barcelona yang sudah memberikan kekuatan pada LaLiga, bakal pergi nantinya.

"Di sini, kasusnya adalah Federasi Catalan ini terus tunduk pada Federasi Spanyol," tutur Tebas, menurut laporan Express.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"La Liga tanpa Barca dan Espanyol? Saya tidak bisa membayangkannya beberapa bulan lalu, namun saya bisa membayangkannya sekarang. Kami akan kehilangan nilai sebagai liga, namun kami takkan punya masalah bangkit dari hal tersebut," lanjutnya.

Barcelona masih tampil cukup sempurna sejauh ini di LaLiga dengan belum terkalahkan. Lionel Messi cs berada di peringkat 1 klasemen sementara dengan 21 poin dari 7 pertandingan. (one)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024