Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:03 WIB
  • Madrid Pusing, 'Virus FIFA' Menyerang Saat Harus Kejar Barca

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Madrid Pusing, 'Virus FIFA' Menyerang Saat Harus Kejar Barca
Photo :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
Zinedine Zidane (kiri) dan Gareth Bale (kanan)

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pusing. Sejumlah pemain bintang cedera di saat timnya harus mengejar ketertinggalan tujuh poin dari Barcelona yang kini memuncaki klasemen LaLiga.

Menurut AS, Kamis 12 Oktober 2017, setidaknya empat pilar utama cedera. Mereka adalah, Daniel Carvajal, Mateo Kavocic, Gareth Bale, dan Keylor Navas.

Meskipun Zidane kerap berujar bahwa dia selalu melakukan rotasi pemain di setiap laga, tapi situasi ini membuatnya tak punya banyak pilihan. Dia harus memasukkan nama baru untuk menjadi starter dari penghuni bangku cadangan.

Kiko Casilla tampaknya akan masuk line up di saat Navas, kiper utama, cedera. Nama lain yang mungkin masuk adalah Theo Hernandez, Marcos Llorente, dan Lucas Vazquez.

Real Madrid memang punya statistik bagus dalam head to head dengan Getafe. Namun, situasi setelah jeda internasional dapat berbeda karena bisa saja para pemain terjangkiti "Virus FIFA". 

Istilah ini populer di Spanyol sebagai efek buruk setelah jeda internasional, para pemain cedera atau kelelahan usai membela timnas di kualifikasi Piala Dunia.

Meski Zidane pernah dijuluki sebagai sang penakluk "Virus FIFA" karena skuatnya tetap ganas usai jeda internasional, tapi catatan itu sudah bernoda. 

Usai jeda internasional pada September lalu, skuat Zidane hanya mampu bermain imbang melawan Lefante di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.