Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 01:28 WIB
  • Alami Tekanan di Barca, Dembele Dinilai Sembunyikan Cedera

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Alami Tekanan di Barca, Dembele Dinilai Sembunyikan Cedera
Photo :
  • REUTERS/Paul Hanna
WInger Barcelona, Ousmane Dembele

VIVA.co.id - Ousmane Dembele langsung diterpa cedera usai didatangkan Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 20 tahun itu dinilai menutupi cederanya karena mengalami tekanan sebagai pengganti Neymar.

Dembele mengalami cedera hamstring paha kanan saat Barcelona melawan Getafe pada 16 September lalu. Dia langsung langsung diterbangkan ke Finlandia guna menjalani operasi, dan harus menjalani pemulihan kurang lebih selama tiga bulan.

Kondisi ini tentunya sangat merugikan Barcelona, terlebih Dembele dibeli dengan mahal dari Borussia Dortmund. Dembele ditebus sehara 40 juta euro, dan diproyeksikan sebagai pengganti Neymar.

Sakari Orava selaku dokter yang mengoperasi Dembele menilai cedera pemain sudah lama dideranya. Namun, Dembele coba menutupinya karena ingin memenuhi ekspektasi banyak pihak dan itu yang membuat cederanya makin parah.

"Mungkin lelucon kalau bilang dia sudah merasakan sakit di area itu sebelumnya. Tekanan yang dihadapinya setelah direkrut Barca bisa juga memengaruhinya," kata Orava dilansir Dailymail.

Orava juga menyarankan agar Dembele tidak terlalu terburu-buru kembali ke lapangan. Menurutnya, di usianya masih muda masih cukup rentan bagi Dembele dan segalanya harus berjalan dengan baik.

"Seperti bocah seusianya, dia merasa optimistis tapi saya lebih suka kalau dia bisa lebih berhati-hati dan tetap berpatokan dengan penilaian awal," ujarnya.

"Saya terus membuat kontak dengan Dr Pruna (dokter Barcelona), yang mengirimi saya laporan soal apa yang dilakukan Dembele. Sejauh ini, segalanya berjalan baik. Pemulihannya berjalan bagus," lanjut Orava.