Ronaldo Selalu Ganas di Bulan Oktober

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo menjalani awal yang berat di LaLiga. Dia gagal mencetak gol di tiga penampilan pertamanya bersama Real Madrid. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Melansir Marca, Jumat 13 Oktober 2017, ini merupakan catatan buruk yang belum pernah terjadi sebelumnya selama berada di klub ibu kota Spanyol itu.

Namun, kalender sudah masuk bulan Oktober. Pekan ini menjadi pertandingan pertama kompetisi domestik Liga Spanyol pada Oktober.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Berdasarkan statistik, Ronaldo selalu tampil ganas di bulan kesepuluh penanggalan Masehi tersebut. Brace enam kali, empat hattrick, dan satu gol empat kali, di bulan Oktober.

Oktober musim 2010/2011, merupakan momen terbaiknya. Dia mencetak 10 gol dalam empat laga.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Klub yang merasakan pukulan paling telak dari keganasan Ronaldo di bulan Oktober adalah Malaga, enam kali, Levante dan Racing Santander, empat kali.

Sebelumnya, legenda Real Madrid, Luis Figo, yakin Ronaldo bisa membawa klubnya mengejar Barcelona yang kini memuncaki klasemen dengan selisih tujuh poin. 

Menurut Figo, Real Madrid tampil kurang impresif di LaLiga karena ketiadaan Ronaldo yang kena hukuman larangan tampil lima pertandingan.

Meski belum mencetak gol, Figo yakin kehadiran Ronaldo akan membuat Los Blancos bangkit. Real Madrid yang kini berada di posisi lima klasemen sementara akan melawan Getafe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya