Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:26 WIB
  • Kontra Barcelona, Torres Berpeluang Cetak Rekor Baru

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Kontra Barcelona, Torres Berpeluang Cetak Rekor Baru
Photo :
  • Reuters / Juan Medina
Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres

VIVA.co.id – Laga melawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga akhir pekan ini, bisa menjadi laga yang spesial bagi striker Atletico Madrid, Fernando Torres. Itu, lantaran dia berpeluang mencetak rekor pribadi di laga tersebut.

Dikutip Marca, Torres telah membela Los Rojiblancos sejak masih di akademi. Dia baru masuk ke tim utama pada musim 2001 dan langsung menjadi bintang di klub tersebut.

Di periode pertamanya membela Atletico, dia mencatatkan 214 penampilan di LaLiga dan mencetak 82 gol sebelum hijrah ke Liverpool pada 2007. Setelah melanglang buana ke berbagai klub, pemain asal Spanyol itu akhirnya kembali ke Atletico pada 2015.

Di periode keduanya yang masih berjalan hingga saat ini, Torres mencatatkan 85 penampilan dan mencetak 22 gol. Itu berarti, dia telah mencatatkan 299 penampilan untuk Atletico di ajang LaLiga.

Dan, andai pemain 33 tahun dimainkan pada laga melawan Barcelona, dia akan mencatatkan laga ke-300 di LaLiga. Tentu, itu menjadi rekor baru bagi Torres.

Dia akan menjadi pemain ketujuh yang mencapai jumlah tersebut saat berkostum Atletico. Jumlah pemain terbanyak yang membela Atletico di LaLiga masih dipegang oleh Adelardo Rodriguez dengan catatan 401 penampilan.