Kontra Barcelona, Torres Berpeluang Cetak Rekor Baru

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA.co.id – Laga melawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga akhir pekan ini, bisa menjadi laga yang spesial bagi striker Atletico Madrid, Fernando Torres. Itu, lantaran dia berpeluang mencetak rekor pribadi di laga tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dikutip Marca, Torres telah membela Los Rojiblancos sejak masih di akademi. Dia baru masuk ke tim utama pada musim 2001 dan langsung menjadi bintang di klub tersebut.

Di periode pertamanya membela Atletico, dia mencatatkan 214 penampilan di LaLiga dan mencetak 82 gol sebelum hijrah ke Liverpool pada 2007. Setelah melanglang buana ke berbagai klub, pemain asal Spanyol itu akhirnya kembali ke Atletico pada 2015.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di periode keduanya yang masih berjalan hingga saat ini, Torres mencatatkan 85 penampilan dan mencetak 22 gol. Itu berarti, dia telah mencatatkan 299 penampilan untuk Atletico di ajang LaLiga.

Dan, andai pemain 33 tahun dimainkan pada laga melawan Barcelona, dia akan mencatatkan laga ke-300 di LaLiga. Tentu, itu menjadi rekor baru bagi Torres.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Dia akan menjadi pemain ketujuh yang mencapai jumlah tersebut saat berkostum Atletico. Jumlah pemain terbanyak yang membela Atletico di LaLiga masih dipegang oleh Adelardo Rodriguez dengan catatan 401 penampilan.

David Villa saat membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Timnas Spanyol selalu melahirkan para pemain luar biasa termasuk di posisi sebagai penyerang. Maka sudah tidak heran jika Timnas Spanyol mampu meraih trofi.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022