Walau Kerap Cedera, Zidane Tak Ada Niatan Melepas Bale

Zinedine Zidane dan Gareth Bale (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id - Real Madrid dikabarkan akan menjual Gareth Bale karena kerap didera cedera. Namun, pelatih Zinedine Zidane menegaskan bila dirinya tak pernah ada niatan untuk melepas bintang asal Wales tersebut.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bale tengah dalam pemulihan cedera paha yang dideranya saat melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Itu juga yang membuatnya absen membela Wales di kualfikasi Piala Dunia 2018, dan memaksa negarnya gagal lolos.

Sejak dibeli 2013 dari Tottenham Hotspur, Bale memang kerap didera cedera. Kondisi itu yang membuat masa depan pemain berusia 28 tahun itu selalu dispekulasikan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun, Zidane menegaskan bahwa dia tidak pernah berpikir sedikit pun untuk menjual Bale. Dia yakin Bale tetap menjadi sosok penting dalam skuat Los Blancos dan akan kembali ke pada performa terbaiknya.

"Sama sekali tidak (berpikir untuk menjual Bale). Anda harus berpikir soal saat ini, saya tidak memikirkan soal itu," ujar Zidane di Soccerway.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Dia adalah orang pertama yang terganggu karena situasi ini. Dia tidak ingin absen tentunya. Tapi hal itu malah terjadi dan kami harus menerimanya. Dia mendapat dua cedera - cedera pada saat lawan Dortmund dan dia pun merasa ada yang tak beres dengan hamstringnya," sambungnya.

Zidane mengungkapkan bila kondisi Bale semakin baik, dan tim dokter Madrid selalu melihat perkembangannya. Tetapi, dia belum bisa memastikan Bale akan segera bermain kembali bersama Madrid.

"Kami harus mengawasinya dari hari ke hari untuk melihat perkembanganya. Dia tidak akan kembali main dalam waktu sepekan atau 10 hari ke depan, tapi kami selalu mengawasi kondisinya seiap hari serta melihat perkembangannya. Dia ingin kembali bermain secepatnya dan kita lihat saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya