Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 06:58 WIB
  • Ancaman Nyata Messi untuk Gawang Atletico

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ancaman Nyata Messi untuk Gawang Atletico
Photo :
  • REUTERS
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

VIVA.co.id - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di pekan ke-8 LaLiga, Minggu 15 Oktober 2017 dini hari WIB. Kubu tuan rumah kembali akan mendapat ancaman nyata dari bintang El Barca, Lionel Messi.

Los Rojiblancos akan menjamu Barcelona di markas terbaru mereka, Stadion Wanda Metropolitano. Ini akan menjadi duel antara kedua tim yang sama-sama belum terkalahkan di awal musim ini.

Barcelona, kini berada di posisi satu klasemen sementara dengan raihan 21 poin. Sedangkan Atletico di peringkat keempat dengan 15 poin, hasil dari empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Melawan Atletico, pasukan Ernesto Valverde pastinya akan kembali bertumpu pada Messi. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah mencetak 11 gol dari 23 gol yang dibubukan Barcelona hingga pekan ketujuh.

Torehan gol Messi menjadi yang terbanyak dari striker-striker lain di LaLiga. Belum lagi, Messi tengah dalam performa yang apik usai mencetak hattrick kala Argentina menang 3-0 atas Ekuador di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kemenangan itu sukses membuat Argentina berhasil melaju ke putaran final. Belum lagi, Opta mencatat, Messi memiliki rekor apik saat melawan Atletico.

Tim asuhan Diego Simeone itu menjadi tim yang paling sering dibobol oleh Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah menorehkan 22 gol dan enam assist dari 22 pertemuan dengan Atletico di LaLiga.

Di mana, 22 gol di antaranya memberikan Barcelona 15 kemenangan, imbang tiga kali dan empat kekalahan. Total gawang Atletico sudah 27 kali dibobol Messi dari 34 laga di semua ajang.