Mourinho Tinggalkan Inter demi Melawan Barcelona

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Jose Mourinho mengungkapkan alasannya pergi meninggalkan Inter Milan pada 2010 lalu. Salah satunya adalah demi bisa melawan Barcelona, yang menurutnya adalah tim terbaik di dunia.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Mourinho menukangi Inter pada 2008, setelah sebelumnya menjadi manajer untuk Chelsea. Pada musim terakhir bersama La Beneamata, Mourinho sukses memberikan treble winner untuk Inter.

Itu adalah raihan treble winner pertama sepanjang sejarah Inter. Namun, setelah itu Mourinho memilih untuk pindah ke Real Madrid dan keputusannya itu karena dia sangat berambisi melawan Barcelona.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Saya tidak menyesal. Saya tahu bahwa ketika saya pindah ke Madrid, mungkin itu bukan momen yang terbaik, tapi itulah yang saya inginkan. Melawan tim terbaik dunia, Barcelona," ucap Mourinho kepada Telefoot.

Walau begitu, manajer Manchester United ini tetap menjadikan Inter sebagai klub yang spesial. Baginya, hubungannya dengan Inter bagaikan sebuah kisah cinta.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Inter Milan menjadi suatu yang sangat spesial. Bagi saya, itu seperti sebuah kisah cinta. Itu adalah skuat yang sudah tua, mungkin kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan sesuatu yang penting bagi generasi ini," ujarnya.

"Kami memenangkannya, memberikan rasa gembira yang besar pada fans Inter dan juga keluarga (Massimo) Moratti," sambung pelatih asal Portugal ini. (ase)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024