Bagaimanakah 100 Hari Rezim Valverde di Barcelona?

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA – Sudah 100 hari Ernesto Valverde memimpin Barcelona. Dilihat dari pencapaian Barca selama 100 hari rezim Valverde berkuasa, terbilang ciamik.

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Barca bersama Valverde cuma mengalami dua kekalahan. Itu pun terjadi dalam ajang Piala Super Spanyol, melawan Real Madrid.

Usai dua kekalahan tersebut, laju Barca tak terbendung, baik di LaLiga maupun Liga Champions. Dan, cuma sekali mereka meraih hasil imbang dalam semua ajang, yaitu ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di LaLiga di Wanda Metropolitano, Sabtu 14 Oktober 2017 lalu.

Sulitnya Melatih Barcelona, Banyak Orang yang Tak Pernah Puas

Itu prestasi Valverde bersama Barca di musim ini yang bisa kita lihat secara nyata. Tapi, ada pencapaian lain yang sudah dicetak Valverde.

Pelatih 53 tahun tersebut berani mengubah pakem 4-3-3 yang sudah melekat dengan Barca. Valverde kini bisa menerapkan skema 4-4-2 atau 4-2-3-1 di Barca.

Jawaban Valverde saat Ditanya Konflik dengan Messi di Barcelona

Tapi, Valverde lebih sering memakai skema 4-4-2. Dia berani menempatkan Lionel Messi dan Luis Suarez berdampingan di lini depan.

"Camp Nou dan fans sudah menerima Valverde dengan tangan terbuka," kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, dilansir Marca. (one)

Luis Enrique (tengah) saat mengantar Barcelona juara Liga Champions 2014/2015

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Tudingan kepada Barcelona telah melakukan suap kepada mantan Komite Teknis Wasit, Jose Enriquez Negreira bisa berujung kepada dua sosok pelatih, Luis Enrique dan Valverde

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2023