Bek Muda Ajax Jadi Bidikan Utama Barcelona

Bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • twitter/@MatthijsDeLigt

VIVA – Barcelona sedang serius membidik bek tengah dengan masa depan menjanjikan. Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, disebut-sebut sebagai buruan utama.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca memang menginginkan pemain di posisi bek tengah, sesuai dengan yang diminta pelatih Ernesto Valverde. De Ligt pun menjadi bidikan utama di bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Meski baru berusia 18 tahun, De Ligt sudah menunjukkan masa depan menjanjikan. Musim ini, dia tampil dalam 5 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

De Ligt juga sudah dipercaya tampil di Timnas Belanda. Dia sudah dua kali tampil membela negaranya.

Barca sebenarnya sudah memiliki pemain bidikan di posisi bek tengah dari klub Brasil, Palmeiras. Yerry Mina, yang baru berusia 18 tahun, kabarnya akan bergabung dengan Blaugrana pada Januari 2018. 

Mengejutkan! 9 Klub 'Antah Berantah' Ini Pernah Juara Liga Champions

Bek tengah lain yang menjadi incaran Barca adalah pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Namun, Leipzig tak bakal melepas pemain 18 tahun ini dengan harga murah. Sebab, Leipzig saat ini masih bermain di Liga Champions. (ren)
 

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz rayakan gol

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Meski hanya berstatus sebagai turnamen kasta ketiga, Liga Konferensi Eropa tetap menarik. Ada beberapa klub dengan nama besar seperti Fenerbahce dan Ajax Amsterdam.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024